KOMPRESOR NGEBLOK ES

Masalah Kompresor Selalu ngeblok

Sering terjadi bloking es pada komresor mesin pendingin,banyak yang bertanya ,apa sih penyebabnya ,kali ini saya akan sedikit share mengenai kenapa kompresor ngeblok es.

Pertama Ulasana ini saya khususkan untuk jenis mesin low temperatur,Karena penjelasan yang akan saya kupas dibawah ini adalah utnuk low temperatur,harus diketahui bahwa setiap mesin pendingin mempunyai fungsi yang berbeda meski pada prinsip dasarnya sama.Dan semua mesin pendingin mempunya karakter ristik yang berbeda dan cara yang berbeda pula dalam menjalankan sistemnya ,sesuai fungsi.

Tujuh Langkah Menangani Kompresor Ngeblok es.

Langkah pertama

Pastikan dulu,atau tanya ke user bahwa apakah mesin setelah terinstall sering terjadi blok es pada kompresor atau tidak?jika awalnya bagus anda lanjut ke langkah kedua .jika dari awal mesin sering terjadi bloking es,maka bisa dipastikan bahwa mesin tersebut ada yang kurang pas saat runing awal.atau ada yng kurang pas spech mesin tersebut.

Langkah kedua

Anda tanyakan lagi cara pemakaian ruangan ,apakah sering buka tutup atau tidak.Jika semua normal dalam pemakaian .lanjut ke langkah berikutnya.Pastikan pintu tertutup rapat jika kondisi tertutup,apabila pintu bermalasah atau sudah tidak bisa rapat lagi meski posisi tertutup,ada baiknya anda ajukan untuk  perbaikan pintu.

Langkah ketiga

Anda pastikan dulu efavorator tidak bloking es.pastikan efavorator mempunyai spech untuk suhu low temperatur.

Langkah ke empat

Pastikan juga hiter defros berfungsi secara secara individu,untuk mengecek apakah hiter berfungsi atau tidak,anda bisa mengeceknya secara manual dengan cara menekan kontaktor defross,lalu periksa ampernya dari semua hiter,

Langkah kelima 

Pastikan kipas berjalan normal ,baik dari sisi RPM  ataupun putaran,pastikan putaran daun kipas tidak terbalik.!( khusus untuk Rpm disini apabila kipas bertegangan 1 phase) .

Jika semua komponen secara individu berjalan normal

Langkah ke enam

Anda harus ngecek sistem elektrikal atau control ,apakah secara siklus sistem berjalan normal,pada sistem pendingin satu kali siklus sistem mengalami pendinginan selama kurang lebih waktu standart 6 jam dan waktu defros 30 menit .pastikan sistem berjalan secara otomatis

Langkah ketujuh 

Anda cek stelan expansi ,apakah terlalu terbuka untuk stelannya jika terlalu terbuka anda bisa untuk mengecilkan setelan tersebut dengan cara memutar ke arah jarum jam.

Demikian share dari saya kurang dan lebihnya jika anda kurang puas dengan penjelasan diatas silahkan anda ajukan pertanyaan di kolom kometar atau kujnjungi artikel lain .semoga bermanfaat salam Dingin.

Related Posts:

Cara Pemasangan AC Split

Untuk melakukan pemasangan ac split dapat anda lakukan bila tool/alat-alat...

Konversi Satuan

Percepatan kaki / detik 2 , meter / detik 2...

Tips Merawat Mesin Cuci

Merawat Mesin Cuci – Dengan menggunakan mesin cuci maka pekerjaan...